[Review] Barito Putera Tahan Imbang Pelita Bandung Raya

Laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2012/13 yang mempertemukan Pelita Bandung Raya dengan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (5/1), berakhir imbang 1-1.

PBR dan Barito Putera menerapkan permainan terbuka dengan irama cepat di pertandingan ini. Kendati bertindak sebagai tim tamu, Barito Putera justru memperlihatkan performa lebih baik dibandingkan tuan rumah.

Barito Putera mampu memberikan tekanan berarti ke pertahanan PBR sepanjang 20 menit pertama. Sejumlah peluang diperoleh tim tamu melalui permainan umpan-umpan pendek. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang tersebut dengan mudah dipatahkan.

Sebaliknya, PBR yang mendapat tekanan lebih mengandalkan umpan-umpan panjang yang langsung mengarah ke pertahanan Barito Putera. Taktik ini dengan mudah dapat dibaca pemain Barito Putra.

Selepas laga berjalan setengah jam, duel lebih sering terjadi di lini tengah. Praktis tak terlalu banyak peluang tercipta. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan PBR dan Barito Putera tidak mengalami perubahan di babak kedua. Serangan cepat yang dilancarkan kedua tim kembali menghadirkan ancaman di pertahanan lawan masing-masing.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan pada menit ke-51. Berawal dari tendangan bebas Nemanja Obric, bola disambut Dane Milovanovic yang menanduk si kulit bundar, sehingga membobol gawang Dian Agus Prasetyo.

Tertinggal satu gol, Barito Putera mencoba meningkatkan irama permainan mereka. Tim tamu pun membuat barisan pertahanan PBR harus bekerja keras untuk menghalau bola menjauhi kotak penalti mereka.

Upaya Barito Putera membuahkan hasil pada menit ke-71. Umpan silang dari sisi kiri pertahanan PBR, disambut Djibril Coulibaly. Gerakan menipu saat menerima bola membuat pemain belakang PBR terkecoh, dan Djibril melepaskan tendangan yang menjebol gawang Tema Mursadat.

PBR yang kecolongan dengan gol itu kembali melakukan tekanan agar bisa unggul lagi dari tim tamu. Sebaliknya, Barito Putera terlihat bermain lebih efisien sambil mencari kelengahan tuan rumah. Kendati demikian, skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

http://isl.baritomania.com/index.php/news/barito-news/106-review-barito-putera-tahan-imbang-pelita-bandung-raya

Copyright © 2013 INFO BARITO